Langsung ke konten utama

#8 - I Lost a Friend -





Apakah kamu pernah kehilang seorang teman baik yang baru berkenalan beberapa hari saja ? Aku pikir hanya karena aku tidak memberikan apa yang dia inginkan, atau mungkin aku pernah berkata sesuatu yang menyakiti perasaannya, atau mungkin karena aku kurang peka. Dan sekarang dia bersikap sangat berbeda kepadaku, tidak seperti biasanya. Aku hanya ingin tahu keadaannya, hanya ingin tahu bagaimana harinya, tetapi saat aku tanya, jawaban dia terlihat seolah sudah tidak tertarik kepada saya lagi.


So, if you read this, i just want to say hi, i just want to make you comfortable, yeah i just want to know you more, I want to be your friends, couse i care about you.

Ternyata aku salah,
Ternyata aku yang terlalu overthinking,
Dia punya kesibukannya sendiri, dia lebih sibuk dibandingan aku, bukan dia yang seharusnya minta maaf, justru aku lah yang harus minta maaf.


x




https://saweria.co/abdullrjk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“ TIPOLOGI BANGUNAN INDUSTRI DAN REKREASI : COPENHILL ENERGY PLANT AND URBAN RECREATION CENTER “

BAB I PENDAHULUAN   1.1.           Definisi Tipologi ( dalam Arsitektur dan Perancangan Kota) Tipologi adalah klasifikasi (biasanya berupa klasikasi fisik suatu bangunan) karakteristik umum ditemukan pada bangunan dan tempat-tempat perkotaan, menurut hubungan mereka dengan kategori yang berbeda, seperti intensitas pembangunan (dari alam atau pedesaan ke perkotaan) derajat, formalitas, dan sekolah pemikiran (misalnya, modernis atau tradisional). Karakteristik individu tersebut membentuk suatu pola. Kemudian pola tersebut berhubungan dengan elemen-elemen secara hirarkis di skala fisik (dari detail kecil untuk sistem yang besar).   1.2.           Definisi Industri Industri merupakan suatu kegiatan yakni mengolah bahan mentah atau barang setengah jadi menjadi barang jadi yang memiliki nilai tambah untuk mendapatkan keuntungan. Dalam istilah “industri” berasal dari bahasa latin industria yang berarti “tenaga kerja”. Untuk hal ini negara maju identik dengan kegiatan perindustri

#1 - the begining -

Hi welcome back to my world. My name is Abdul Rojak. I'm 22 years old and i'm an Architecture Student who love travelling, filmmaking and photography. Based in Bandung, Indonesia. And now is my 6 semester of study, need more 2 semester again to finish my study.  First of all, i write this because i will tell you my story. And this is my story. In high school, i like drawing ( architectural drawing ). I was good in academic, until i have achivement for the best student in my class from my teacher. My friend told me i have a talent to be an Architect. So after graduating in 2016 i was dedicated to continue my studies at university. I was scared because im not ready for the exam. And guess what ? I was not accepted on any campus. Honestly, it feels sad. But i decided to get a job for looking a new experience. A year later in 2017 im now an Architecture Student in National Institute of Technologhy Bandung. But being like that i was not as happy as i expected. I

FIRST TIME BACKPACKING - BANDUNG TO LOMBOK

Ini adalah cerita singkat saya dengan ketiga kawan saya untuk pertama kalinya Bacpacking dari Bandung ke Lombok. DAY 1 05:30 – 22:00 STASIUN KIARACONDONG – STASIUN SURABAYA GUBENG Sekitar 17 jam perjalanan, kami menghabiskan waktu di kereta ekonomi dengan perbekalan yang ada. Duduk berhadapan dengan penumpang lain, yang Alhamdullilah mereka baik, saling bertukar cerita dan berbagi makanan. Selama perjalanan kami   melewatkan banyak sekali stasiun. Membelah pulau jawa. Sambil menunggu jadwal kereta selanjutnya, kami tidur di stasiun karena masjid disekitar stasiun pada tutup. DAY 2 05:45 – 11:40 STASIUN SURABAYA GUBENG – STASIUN BANYUWANGI BARU Sebelum pergi kami membeli makanan dulu untuk bekal di kereta selama perjalanan menuju banyuwangi. Menempuh sekitar 6 jam.   11:40 – 14:00 STASIUN BANYUWANGI BARU – PELABUHAN KETAPANG Setelah sampai di Stasiun Banyuwangi Baru kami berjalan kaki menuju Pelabuhan Ketapang karena jaraknya tidak terlalu jauh. Sebelum menyebrang ke B

catatan hari ini #1 - bersyukur -

Bersyukur Atas Masalah yang Menimpa Publik #PotretHariIni Manusia yang hidup pasti tidak akan pernah lepas dari masalah kehidupan. Manusia berbeda-beda dalam memandang dan menyikapi masalah yang dihadapinya. Seringkali orang stress bahkan ada yang gila dan akhirnya bunuh diri menghadapi masalah tersebut. Ada juga yang menyikapinya sebagai ujian, sehingga dirinya mampu tabah menghadapi masalah dan akhirnya dapat menyelesaikannya dengan baik. Tapi pernahkah kita bersyukur saat mendapatkan masalah? Kelihatan tidak masuk akal memang ketika kita mendapatkan masalah justru kita bersyukur. Kenapa bisa demikian? Mari kita bahas per poin tentang kenapa kita harus bersyukur saat mendapatkan masalah. 1. Masalah akan selalu ada sebagai bagian dari hidup manusia. Manusia hidup tidak akan bisa selalu menghindar dari masalah jadi jangan lari dari masalah tapi cari solusi terbaiknya. Jika kita masih mendapat masalah berarti kita masih hidup. Dan hidup itu harus disyukuri. 2. Allah dalam menciptakan se

#3 – the loneliness –

“ Alone “ kata yang mungkin jarang dipakai dalam suatu percakapan. Bagi sebgian orang, sendiri atau menyendiri adalah suatu hal yang sulit dilakukan. Tapi bagi orang introvert seperti saya ini adalah hal yang tidak lepas dari dalam diri. Kata ini bisa menimbulkan beberapa pandangan, bisa berupa perasaan atau keputusan. Anyway, tahukah kamu kalau kata ini sangat mempengaruhi jalan hidupku? Bisakah kamu bayangkan seperti apa rasanya? Atau mungkin kamu juga mengalaminya? Jika tidak akan aku beritahu. Semua berawal pada saat saya masih kecil, mungkin diumur sekitar 8 tahun. Saya mempunyai saudara sepupu yang umur nya tidak beda jauh dengan saya. Kami selalu bermain bersama saat kecil dan mempunyai hobi yang sama sampai saat ini juga. Tetapi disisi lain mereka cenderung suka untuk membuly saya , atau mungkin saja mereka masih kecil dan belum mengerti apa itu bullying. Yahh mungkin karena kulit saya yang lebih gelap daripada mereka, tubuh saya yang dibilang sangat kurus dan pakaian saya

Introduction

Halo! saya Abdul Rojak, ini blog pertama saya yang akan diisi dengan agenda perkuliahan saya. Ini akan menjadi catatan perjalanan studi saya selama menempuh sarjana Arsitektur di Institut Teknologi Nasional Bandung. Semoga catatan ini bisa bermanfaat untuk pembaca, dan do'akan supaya blog ini terus berkembang. Terimakasih.

#2 – the other world –

  Hi it’s been a long time not to talk with you again. The last episode we talk about why I’m interested to travelling and I was not very confident about that. I was confused and still not know who am I. so I decide to write my story here. Anyway, now I’m still 22 years old. At November this year will be 23 years old. And now I’m in 7 th semester of architecture school. People said this is will be the last semester that I have to chance my life. I probably agree with that. As you know this pandemic make everything more complicated. I hope this pandemic getting over really soon. Aamiin. Disamping itu saya butuh 1 tahun lagi sampai perkuliahan ini selesai. Saya selalu memikirkan apa yang akan dilakukan setelah selesai kuliah. Dimasa perkuliahan banyak   hal yang sudah terjadi. Hal buruk dan baik semua pernah saya lalui. Namun saya pikir ini masih dalam masa percobaan   rasa penasaran akan suatu hal baru sangat menghantui jiwa saya. Rasa syukur dan penyesalan akan selalu jadi kenanga